Senin, 23 Mei 2011

Ya Allah aku tidak ingin kaya

Ya Allah, Aku tidak ingin kaya

Aku hanya ingin melaksanakan beberapa perintah-Mu.

Mulai dari yang wajib sampai sunnah. Engkau mengajariku apa yang tidak kuketahui.

1. Aku ingin berhaji. Sudah jelas kiranya kalau haji itu wajib. Untuk itu aku harus bekerja. Tentu dengan cara yang Engkau ridhoi. Untuk bisa bekerja, aku wajib mempunyai ilmu yang cukup. Karena itulah aku kuliah. Ya Allah, tetapkanlah jalur kuliahku di jalan-Mu. Cukupkanlah imanku dan ilmuku agar dapat menunaikan kewajibanku ke tanah suci.

2. Aku ingin bersodaqoh. Engkau yang Maha Mengetahui telah memberi tahuku dengan berbagai wasilah bahwa shodaqoh akan mengundang banyak rizki (Khalifah Ali Bin Abi Thalib), menolak bala(sabda Rasulullah), menyembuhkan penyakit (Anjuran Rasulullah), dapat memanjangkan umur(Sabda Rasulullah). Karena itulah kuatkanlah keinginanku untuk bershodaqoh dan perbanyaklah hartaku agar bisa lebih banyak lagi memberi di jalan-Mu.

3. Aku tidak ingin bergantung kepada orang lain. Aku lebih ingin agar aku bisa menolong lebih banyak orang lain. Engkau mengajariku dari Abu Hurairah RA., dia berkata, Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa yang meringankan penderitaan seorang Mukmin di dunia, niscaya Allah akan meringankan penderitaan (kesulitan)nya kelak dihari Kiamat dan barangsiapa yang memudahkan urusan orang yang mengalami kesulitan, niscaya Allah akan me…mudahkan urusannya di duniadan akhirat.” Ya Allah, berilah aku kelapangan waktu dan harta agar bisa lebih banyak membantu yang lainnya.

4. Aku ingin memuliakan tamuku sebagaimana Rasulullah menjamu tamunya. Aku ingin menghadiahkan tempat yang nyaman, hidangan yang nyaman untuk tamuku nantinya. Baik tamu yang kuundang, maupun tamu yang sengaja atau tidak sengaja datang ke tempatku. Mudahkanlah ya Allah.

5. Aku ingin menyambung silaturahmi. Ya Rabb. Engkau sudah memeringahku untuk silaturahmi. Mudahkanlah diriku melakukan ini dengan memberikanku kemauan, waktu, dan sarana berupa kendaraan yang baik untuk melakukannya. Baik pada waktu silaturhami sendiri, atau bersama keluarga.

6. Aku ingin memiliki putra putri yang sholihah yang dapat mendoakanku nanti ketika aku menghadap-Mu. Untuk mempermudahnya izinkan aku mendapatkan istri yang sholihah. Untuk mendapatkan istri sholihah, jadikanlah kami termasuk hamba-Mu yang sholeh ya Allah. Aku tahu ini tidak mudah. Engkaulah pemilik segala Kekuasaan dan Kasih Sayang. Sayangi hamba-Mu ini ya Allah.
Aku ingin meningkatkan pengembangan pendidikan. Ingin rasanya aku membantu saudara-saudara kami yang masih belum mampu mengenyam pendidikan, baik itu pendidikan dasar, menengah, atas, dan kuliah, khususnya pendidikan islam sebagai generasi penerus yang akan berjuang di jalan-Mu.

7. Aku ingin memelihara tubuh yang engkau berikan. Akan kujaga karunia yang Engkau berikan. Kujaga perut ini dengan memberinya makan yang cukup, bergizi, dan seimbang. Kujaga kaki ini dengan berolahraga. Kujaga tubuh ini dengan menutupi auratnya dengan pakaian yang bagus dan suci. Mudahkanlah Ya Allah.

8. Aku ingin menolong orang yang tidak mampu biaya kesehatan. Banyak sekail tangis yang dirasakan oleh keluarga yang tidak sakit dan tidak mampu berobat karena biaya. Ya Allah, mudahkanlah jalan mereka, atau mudahkan aku membantu mereka. Amin.

9. Aku ingin tetap bersyukur kepadamu sebagaimana Engkau perintahkan. Ya Allah. Aku bersyukur atas segala yang Engkau berikan. Duhai Dzat yang memutarbalikkan hati, tetapkan aku di jalanmu. Berilah kami iman

10. Aku ingin mempunyai ilmu yang bermanfaat. Tidak banyak yang bisa aku bagikan kepada orang lain. Aku mulai dengan catatan ini. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk mencapai Ridho-Mu dengan berbagi apa yang telah Engkau ajarkan kepadamu.
Ya Allah, aku tidak ingin kaya. Aku hanya ingin Engkau cukupkan rizkiku untuk mencari ridho-Mu. Tunjukkanlah jalan-Mu. Mudahkahlah Ya Allah.

Untuk Anda yang membaca tulisan ini. Saya hanya bisa berdoa semoga Anda semua bisa mendapatkan lebih baik dari doa di atas. Amiin. Amiin. Amiin. Ya Robbal ‘Aalamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar