Minggu, 06 Maret 2011

Siap menerima perubahan



Perubahan ? mungkin kita alergi dengan satu kata ini....

kenapa ?? yang paling banyak dalam benak kita pasti isinya penolakan, "sudah enak begini kok mau berubah lagi?"  atau "capek deh.. ganti-ganti terus..!!".

 

Apa sih yang membuat kita selalu alergi dengan yang namanya PERUBAHAN ?? dan kenapa kita sulit untuk menerima perubahan ?

 

Jawabannya cuma satu, karena dalam pikiran kita sudah dipenuhi dengan pemikiran yang selaluNEGATIF terhadap segala hal. Coba anda renungkan, jika ada perubahan yang anda harus anda jalani... yang muncul pertama adalah pikiran negatif atas perubahan.

 

Nah, trus bagaimana caranya agar kita bisa menghadapi perubahan dan tidak lagi alergi padanya ? kembali lagi, jawabannya juga cuma satu, yaitu berfikirlah secara POSITIF atas perubahan itu sendiri.

 

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, bagaimana kita bisa memiliki pemikiran yang POSITIF ?

 

Mulailah dari DIRI anda sendiri, nilai diri anda sendiri secara positif, jangan pikirkan hal yang buruk pada diri anda sendiri, jangan pernah ragukan kemampuan anda, apalagi anda belum mencoba.

Jika anda diawal sudah berfikir negatif, misalnya :: "malas ah..", "Capek deh..", "buat apa berubah?", "Kok senangnya membuat repot", atau "yang sekarang sudah bagus kok dirubah lagi" ... hasilnyapun akan jelek, karena pikiran alam sadar anda sudah membuatnya gagal.

 

Lain halnya jika anda berfikir positif,  misalnya :: "Bos pasti melakukannya untuk kebaikan kita", atau "wah pekerjaan baru berarti pengalaman baru nih..", atau "Bos beri saya pekerjaan ini berarti saya pasti mampu". Dengan awal yang positif anda akan lebih mudah melakukan perubahan.

  

Jaga PIKIRANMU, karena pikiran akan menjadi UCAPAN.

Jaga UCAPANMU, karena ucapanmu akan menjadi TINDAKAN.

Jaga TINDAKANMU, karena tindakanmu akan menjadi KEBIASAAN.

Jaga KEBIASAANMU, karena kebiasaanmu akan menjadi KARAKTER.

Jaga KARAKTERMU, karena karaktermu akan menjadi TAKDIRMU.

 

Jadi.... PIKIRANMU-lah yang akhirnya menjadi TAKDIR'mu, jika pikiranmu sudah dipenuhi oleh pikiran yang negatif, maka TAKDIR'mu  juga tidak akan jauh dari kegagalan, namun jikaPIKIRAN'mu sudah diawali dengan hal yang positif, tentunya akan menjadi awal langkah anda untuk mewujudkan TAKDIR anda yang lebih baik.

 

Jadi, bagaimana dengan anda, Siap menerima perubahan ?

,,, semua tergantung anda, apa yang ada dipikiran anda, jika anda berfikir segala perubahan adalah negatif, maka perubahan akan menjadi beban untuk anda dan Sebaliknya, jika anda selalu berfikir positif, maka perubahan akan menjadi motivasi anda untuk lebih baik ,,,

 

Selamat mencoba.... semoga sukses !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar